• Selasa, 6 Desember 2022

Peletakan Batu Pertama Asrama Putra Cabang Pondok Pesantren Sa'adatud Robaein

- Rabu, 30 Maret 2022 | 07:06 WIB
Sambutan Gubernur Sumsel dalam acara peletakan batu pertama pembangunan asrama putri Pondok Pesantren  Sa'adatud Robaein di Palembang.
Sambutan Gubernur Sumsel dalam acara peletakan batu pertama pembangunan asrama putri Pondok Pesantren Sa'adatud Robaein di Palembang.

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri dan langsung melakukan peletakan batu pertama, dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan asrama putra Cabang Pondok Pesantren Sa'adatud Robaein yang berada dijalan Taqwa Mata Merah Lorong Sei Jawi (Agrowisata) RT. 26 RW. 08 Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang, Selasa (29/3/2022).

Dikatakan Gubernur Sumsel H Herman Deru, segala pekerjaan diniatkan yang baik, jangan sampai bekerja tidak ikhlas, maka tinggalkan saja. Ternyata membentuk karakter itu, memang harus dimulai sejak dini, bahwa anak-anak ini, akhlaknya juga sejak dini dijadikan alat yang Qur'ani, Insyallah.

 Baca Juga: Atas Dukungan Masyarakat MUBA, Muhammad Nasir Siap Maju Sebagai Calon Bupati

"Tapi yang peduli tidak begitu banyak, yang mau bangun banyak, bisa mengaji banyak, Hafidz atau Hafidzoh yang mau menolong mulai banyak. Tidak mungkin Ustadz atau Ustadzah itu mengajar mengaji sambil memikirkan berapa harga semen dan berapa kusen, maka akan terpecah konsentrasinya," jelasnya.

Maka dari itu tidak usah malu-malu, ajukan ke perusahaan-perusahaan dimana disana didalamnya juga banyak orang Islam.

"Jika sulit atau bandel beritahu kepada saya, selama itu untuk kebaikan. Dimana di pemerintah daerah ada yang namanya koordinator Coorporate Social Responsibility," ungkapnya.

Baca Juga: Penandatanganan MoU PDAM Tirta Musi Palembang dan PDAM Tirta Pinang Pangkal Pinang

Dilanjutkan, kenapa saya tidak bangga, bahkan sangat bangga sekali. Karena ini merupakan salah satu program pemerintah provinsi yakni memberantas buta aksara Al-Quran, dan ini sudah terlihat sekali kemajuannya.

"Dimana target kita adalah Nol untuk buta aksara Al-Quran, melalui pembangunan Taman Pendidikan Anak dan Taman Pendidikan Al-Quran, melalui Rumah Tahfidz," katanya.

Halaman:

Editor: Awan A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cik Ditangkap Polisi di Pondok Transaksi

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 18:35 WIB

Yan Coga Resmi Nakhodai FSP PPMI SPSI Sumsel

Kamis, 29 September 2022 | 07:03 WIB

IWO Organisasi Pers yang Berbeda dengan IWOI

Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:47 WIB

Terpopuler

X