• Kamis, 6 Oktober 2022

Penerimaan Akpol dan Bintara Polri 2022 Masih Dibuka

- Minggu, 10 April 2022 | 04:59 WIB
Para pendaftar penerimaan anggota Polri tahun 2022 di Polres Muba.
Para pendaftar penerimaan anggota Polri tahun 2022 di Polres Muba.

TIMESUMSEL.COM, MUBA.-Polri secara resmi Kembali membuka pendaftaraan penerimaan Polri 2022 jalur Bintara dan Taruna Akademi Polisi (Akpol).

Penerimaan sendiri telah mulai dilaksanakan, untuk penerimaan bintara mulai 31 Maret hingga 11 April 2022 dan untuk Akpol 30 Maret hingga 18 April 2022

Informasi terkait pendaftaran penerimaan Polri dapat diakses secara lengkap di laman https://penerimaan.polri.go.id. Pendaftaran Bintara dan Akpol 2022 sendiri dilakukan secara online melalui laman resmi polri.

Kapolres muba Melalui Kabag SDM AKP. Ali Rojikin saat diwancarai awak media di Polres Musi Banyuasin mengatakan, sejak dimulai pendaftaran dari tanggal 30 Maret 2022, terpantau sudah ratusan pendaftar yang datang ke Polres Musi Banyuasin.

“Hingga, Jum’at 8 April 2022 usai pendaftaran online dibuka, pendaftaran polri di Polres Musi Banyuasin didomisasi oleh pendaftar bintara tugas umum dengan jumlah berdasarkan animo yang terdaftar sebanyak 165 orang, sementara untuk Akpol berjumlah 5 orang," Ungkap Ali.

Lanjut Ali mengatakan, beberapa proses verifikasi yang dilakukan di Polres Muba usai pendaftaran online di laman https://penerimaan.polri.go.id. antara lain informasi dan kelengkapan berkas, pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan KTP/KK/Akte, pemeriksaan ijasah/SKHUN serta pemeriksaan ijasah/raport, pemeriksaan administrasi, verifikasi dan perekaman wajah.

Pendaftaran Polri ini gratis tanpa dipungut biaya, menggunakan prinsip Betah, yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Jangan pernah percaya akan calo ataupun seseorang yang mengiming-imingkan bisa memasukkan menjadi anggota polri, percayahlah dengan diri sendiri dan kemampuan yang dimiliki bahwa anda memang layak untuk menjadi anggota Polri, Jelas Ali. **

Editor: Awan A

Tags

Terkini

Yan Coga Resmi Nakhodai FSP PPMI SPSI Sumsel

Kamis, 29 September 2022 | 07:03 WIB

IWO Organisasi Pers yang Berbeda dengan IWOI

Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:47 WIB

Terpopuler

X