• Selasa, 6 Desember 2022

Unsri Kukuhkan Guru Besar Bidang Ilmu Nutrisi dan Pakan Ternak

- Jumat, 24 Juni 2022 | 22:58 WIB
Mengukuhkan Guru Besar Prof Dr Ir Armina Fariani, M.Sc (Andre)
Mengukuhkan Guru Besar Prof Dr Ir Armina Fariani, M.Sc (Andre)

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG – Kembali Universitas Sriwijaya (UNSRI) menelurkan guru besarnya, terbukti hari ini digelar sidang terbuka senat UNSRI dengan mengukuhkan guru besar Prof Dr Ir Armina Fariani, M.Sc bidang Ilmu Nutrisi dan Makanan Ternak. Dimana dengan judul orasi "Strategi peningkatan produksi sapi potong di Indonesia," Jumat (24/6/2022).

Turut hadir didalam acara ini Rekor UNSRI Prof Dr Ir H Aniss Saggaff, MSCE.,IPU.,ASEAN.Eng, Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Kepala Dinas Pertanian,Tanaman Pangan, dan Holtikultura (PTPH) Provinsi Sumsel H R Bambang Pramono, Dekan Fakultas Pertanian, dan undangan lainnya.

Dikatakan Kepala Dinas PTPH Provinsi Sumsel H R Bambang Pramono, dimana pemprov Sumsel sangat mendukung sekali karena guru besar di bidang ilmu nutrisi dan makanan ternak ini sejalan dengan program Pemprov Sumsel untuk Swasembada Ternak pada tahun 2025.

"Kita harapkan setelah ini akan ada implementasi bagaimana pakan ternak bisa terpenuhi untuk meningkatkan populasi di Provinsi Sumsel," ujarnya.

Kemudian, setelah adanya guru besar ini, diharapkan setelah ini akan ada kerjasama untuk mengimplementasikan, akan dibuat model pengembangan pakan ternak, nutrisi pakan ternak ini untuk bisa diujicobakan di beberapa Kabupaten/Kota.

"Kita harapkan di dinas kita bisa dapat bekerjasama dengan guru besar ini yang barusan di kukuhkan ini," ungkapnya.

Dilanjutkannya, untuk jumlah yang disampaikan oleh Rektor UNSRI, yang aktif guru besar di UNSRI ini ada 69 orang, jumlah sangat luar biasa.

"Mudah-mudahan dapat berkontrifikir, berkontribusi terhadap pengembangan program "Sumsel Maju Untuk Semua. Kalau ketahanan pangan saat ini yang masih sedang berlangsung, tentunya saja sinergi dengan ketahanan kebutuhan pakan ternak yang ada si provinsi Sumsel," katanya.

Rektor UNSRI Palembang Prof Anis Saggaff mengucapkan selamat kepada Prof Dr Ir Armina Fariani yang telah menjadi guru besar.

Halaman:

Editor: Awan A

Terkini

Cik Ditangkap Polisi di Pondok Transaksi

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 18:35 WIB

Yan Coga Resmi Nakhodai FSP PPMI SPSI Sumsel

Kamis, 29 September 2022 | 07:03 WIB

IWO Organisasi Pers yang Berbeda dengan IWOI

Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:47 WIB

Terpopuler

X