• Selasa, 6 Desember 2022

Pemilik Toko Duta Computer Ditangkap Polisi, Diduga Penadah Laptop Curian

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 11:39 WIB

TIMESUMSEL.COM, MUSI RAWAS - Tim gabungan Polres Musi Rawas mengamankan Inisial ZA (50) pemilik toko Duta Computer yang berada di kota Lubuklinggau karena Diduga penadah Leptop hasil curian.

Kasatreskrim Polres Musi Rawas AKP Dedi Rahmat Hidayat membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap ZA.

Pada hari Kamis tanggal 20 Oktober 2022 Polsek Muara Beliti menerima laporan dari Korban Iqbal Abdul Hafiz (21) atas tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan.

Korban pelapor beserta saksi-saksi Langsung dilakukan interogasi oleh Penyidik, dari hasil interogasi mendapatkan keterangan.

"Kapolsek langsung memerintah Anggota Unit Reskrim Polsek Muara Beliti beserta anggota piket untuk melakukan penjemputan terhadap Zainal Abidin," ujar AKP Dedi Rahmat Hidayat. Selasa (25/10/2022).

Kemudian ZA dijemput di Tokoh nya yang berada di Taba pingin kota Lubuklinggau, lalu di bawah ke Polsek Muara Beliti guna untuk dimintai keterangan.

Setelah dilakukan pemeriksaan bahwa terhadap ZA, dia mengakui ada membeli 2 unit leptop beserta charger dari orang yang tidak dikenalnya dan di beli dengan harga Rp3.000.000,- setelah itu status ZA di naikan sebagai Tersangka dan dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka.

"Sehubungan kepentingan penyidikan lebih lanjut dan untuk pelaku Pencurian dengan pemberatan masih proses penyelidikan oleh pihak Unit Reskrim Polsek Muara Beliti," terang Kasatreskrim.

Dijelaskan AKP Dedi Rahmat Hidayat, kronologi kejadian pada hari Ini Kamis tanggal 13 Oktober 2022 sekitar jam 17.30 Wib telah terjadi Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan di tkp Mess PT AKL Desa Durian remuk Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas yang di lakukan oleh pelaku tidak dikenal dengan cara pelaku memecah kaca jendela Mess.

Halaman:

Editor: Awan A

Tags

Terkini

Cik Ditangkap Polisi di Pondok Transaksi

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 18:35 WIB

Yan Coga Resmi Nakhodai FSP PPMI SPSI Sumsel

Kamis, 29 September 2022 | 07:03 WIB

IWO Organisasi Pers yang Berbeda dengan IWOI

Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:47 WIB

Terpopuler

X