Pemprov Sumsel Laksanakan Rapat koordinasi dan evaluasi pelaporan penerapan SPM

- Jumat, 6 Januari 2023 | 20:13 WIB

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. SA Supriono membuka dengan resmi  Rapat koordinasi penyusunan dokumen rencana aksi dan evaluasi pelaporan penerapan standar pelayanan minimal (SPM) melalui evaluasi aplikasi E-SPM pada triwulan IV tahun 2022.

Bertempat di Auditorium Graha Bina Praja, Jum’at (6/1), Supriono mengatakan, rakor ini sebagai upaya memberikan kemudahan bagi perangkat daerah dalam menyusun dokumen rencana aksi dan laporan standar pelayanan minimal melalui E-SPM untuk lebih efektif.

Supriono mengakui, Rencana Aksi sangat penting untuk dibuat di awal perencanaan kegiatan, karena dari sanalah dapat menganalisa tujuan utama, dari setiap kegiatan yang akan dilakukan sebagai jawaban atas permasalahan yang ada dan selanjutnya disusun sesuai dengan kebutuhan.

Dokumen rencana aksi yang telah tersusun, nantinya diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar pemerintah daerah dan masyarakat,  di antaranya sebagai alat koordinasi dalam penerapan dan pencapaian SPM dan sebagai pedoman dalam penganggaran penyusunan rencana tahunan penerapan SPM.

“Pemerintah daerah menerapkan SPM dengan tujuan peningkatan pelayanan prima menuju Good Governance dan SPM sebagai usaha pemerintah daerah untuk menjawab isu-isu krusial dalam penyelengaraan Pemerintahan Daerah, khususnya dalam pelayanan dasar pada terciptanya kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya

Adapun narasumber yang hadir melalui via zoom diantaranya Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Sri Purwaningsih, S.H.,M.AP, Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Dr. M.Zamzani B Tjendreng, S.T., M.Si. *

 

(sumber: ighumas_provsumsel)

Editor: Awan A

Tags

Terkini

Cik Ditangkap Polisi di Pondok Transaksi

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 18:35 WIB

Yan Coga Resmi Nakhodai FSP PPMI SPSI Sumsel

Kamis, 29 September 2022 | 07:03 WIB

IWO Organisasi Pers yang Berbeda dengan IWOI

Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:47 WIB

Terpopuler

X