• Selasa, 5 Juli 2022

Nekad, Warga Cibitung Diduga Tipu Warga Palembang Hingga Ratusan Juta

- Sabtu, 23 April 2022 | 21:21 WIB
Korban penipuan, Herlina.
Korban penipuan, Herlina.

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG - Herlina (50) warga Jl Pertahanan Darat, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang. Dia diduga tertipu oleh rekan bisnisnya.

Aksi ini terjadi ketika korban Herlina ditawarkan oleh pelaku Achirta (43) warga Permata Regensi, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung untuk berbisnis minyak goreng di Jl Pertahanan Darat, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, Jum'at (23/4) sekitar pukul 22.00 WIB.

Korban menceritakan, kejadian ini berawal dari ketika korban sedang dikontrakan dan ada pelaku Achirta yang datang dari samping kontrakan langsung mengajak korban untuk berbisnis minyak goreng dan barang sembako lainnya dengan hasil yang untung besar.

"Ya pak, saya langsung percaya hingga langsung mengasihkan uangnya ke pelaku Achirta sebesar Rp400 juta," ujar Herlina dibincangi dirumahnya, Sabtu (23/4).

Lanjutnya, setelah usai mengasihkan uangnya ke pelaku Achirta sebesar Rp400 juta korban belum ada kabar hingga hari ini.

"Saya sempat menelpon dan menanyakan ke pelaku gimana kabar bisnisnya, namun pelaku tidak ada respon sama sekali. Dari situlah saya baru sadar kalau sudah menjadi korban penipuan,"ungkap Herlina.

Atas kejadian itu korban membuat laporan ke SPKT Polrestabes Palembang. "Saya berharap semoga pelakunya bisa tertangkap," terangnya.

Sementara itu dari pantauan wartawan laporan korban sudah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang dan ditindaklanjuti, dan pelaku saat ini sudah ditahan oleh Unit Reskrim Polrestabes Palembang. (*)

Editor: Awan A

Tags

Terkini

Buron 2 Tahun Kasus Korupsi, Eks Sekwan PALI Ditangkap

Jumat, 11 Februari 2022 | 07:19 WIB

Simpan 8 Paket Sabu, IRT di Tungkal Jaya Ditangkap

Rabu, 9 Februari 2022 | 17:25 WIB
X