• Selasa, 5 Juli 2022

Ditemukan Bukti Baru, Pelapor Penggelapan Dokumen Minta Penyidik Membuka Kembali Perkaranya

- Kamis, 19 Mei 2022 | 18:09 WIB
Bambang Yunarko melalui kuasa hukumnya Rustini, SH., MH. mendatangi Subdit II Harda Ditreskrimum Polda Sumsel untuk menanyakan tindak lanjut sekaligus berkoordinasi dengan penyidik.
Bambang Yunarko melalui kuasa hukumnya Rustini, SH., MH. mendatangi Subdit II Harda Ditreskrimum Polda Sumsel untuk menanyakan tindak lanjut sekaligus berkoordinasi dengan penyidik.


TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Bambang Yunarko melalui kuasa hukumnya Rustini, SH., MH, mendatangi Subdit II Harda Ditreskrimum Polda Sumsel untuk menanyakan tindak lanjut sekaligus berkoordinasi dengan penyidik terkait laporan pasal 372 KUHP (penggelapan dokumen) objek tanah di Gang Pertahanan 16 Ulu kota Palembang, seluas 53 hektare pada tahun 2013 yang sempat tertunda.

"Menurut Rustini, SH, MH, Mereka mengajukan surat kepada DITRESKRIMUM Polda Sumsel perihal permohonan agar dibuka kembali LP kliennya dari tahun 2013. Karena beberapa kendala, perkara tersebut tertunda hingga 9 tahun lamanya.

" Dengan ditemukannya bukti baru, maka pihaknya mengajukan permohonan kepada DITRESKRIMUM Polda Sumsel melalui DIR KRIMUM untuk dibuka kembali laporan kliennya" Ujar Managing Kantor Hukum Rustini, SH, MH, Kamis (19/5/2022).

Dalam perkara yang dilaporkan kliennya, menurut Rustini telah diterbitkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) di tahun 2021.

Di dalam SP2HP disebutkan perkara yang dilaporkan kliennya tidak cukup bukti.

"Dengan adanya bukti baru maka pihaknya minta kepada DIR KRIMUM Polda Sumsel untuk membuka kembali laporan kliennya tersebut, " ujarnya.

Perkara 372 KUHP penggelapan yang dilaporkan kliennya Bambang Yunarko dengan terlapor Tjik Maimunah terhadap bukti baru yang ditemukan, pihaknya meminta kepada penyidik untuk memeriksa beberapa orang saksi termasuk kuasa hukum Tjik Maimunah yaitu saudara Titis Rahmawati, SH, MH.

"Dari beberapa barang bukti yang sudah di serahkan kepada penyidik, salah satunya adalah surat tanggapan dari kantor hukum Titis Rahmawati, SH, MH selaku kuasa hukum Tjik Maimunah. "jelas Direktur LBH Bintang Keadilan Sriwijaya ini. (Jeff).

Editor: Awan A

Tags

Terkini

Buron 2 Tahun Kasus Korupsi, Eks Sekwan PALI Ditangkap

Jumat, 11 Februari 2022 | 07:19 WIB

Simpan 8 Paket Sabu, IRT di Tungkal Jaya Ditangkap

Rabu, 9 Februari 2022 | 17:25 WIB
X