• Selasa, 5 Juli 2022

Kampung Cantik Diresmikan untuk Pangkas Kemiskinan dan Stunting

- Rabu, 30 Maret 2022 | 08:23 WIB
Peresmian Kampung Cantik oleh pemerintah bekerjasama dengan Polrestabes Palembang.
Peresmian Kampung Cantik oleh pemerintah bekerjasama dengan Polrestabes Palembang.

 

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Upaya Gubernur Sumsel H.Herman Deru menghadirkan Kampung Cantik (Cinta Statistik) di 17 kab/kota di Sumsel untuk memangkas angka kemiskinan dan stunting direspon positif banyak pihak.

Paling baru yakni Pemkot Palembang. Mereka berkolaborasi dengan Polda Sumsel, Polrestabes Palembang serta Kementerian PUPR menggagas pendirian Kampung Cantik Anti Narkoba di Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Selasa (30/3) pagi.

Peresmian Kampung Cantik ini tak lain menindaklanjuti instruksi Gubernur Herman Deru tentang pembentukan program desa Cantik (Cinta Statistik) untuk memangkas angka kemiskinan dan stunting di seluruh kab/kota di Sumsel. 

Baca Juga: Kejurprov Dance Sport IODI Sumsel Seleksi Atlet Menuju Fornas 2023

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, pembentukan kampung Cantik dan Anti Narkoba ini bertujuan untuk mengubah image kampung yang tadinya terkesan kumuh, terkesan angker menjadi kampung yang indah baik secara fisik maupun batin warganya. Karena itu kegiatan rehab tempat ibadah seperti masjid  dan pemberdayaan UMKM juga dilakukan. Menurut Herman Deru  pembentukan Kampung Anti Narkoba ini semakin bernilai plus karena disatukan dengan program Kampung Cantik. 

Melalui kegiatan ini Herman Deru mengajak warga setempat untuk segera mengubah mindset masyarakat yang terbiasa mendengar soal peredaran narkoba menjadikannya sebagai musuh utama. 

Baca Juga: Bupati Askolani Hadiri Harlan dan Pengajian di Desa Saleh Jaya Banyuasin

Sementara untuk pembangunan fisiknya, dilakukan perlombaan badminton, hadro dan bidar layar mini. Selain melaunching Kampung Cantik Anti Narkoba, Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto dan Walikota Palembang H. Harnojoyo tampak melakukan launching Aplikasi E-110 untuk Melindungi Perempuan dan Anak -Anak daru kekerasan serta khusus penyandang disabilitas. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penebaran 15.000 benih ikan dan Eco Enzim, serta meninjau vaksinasi Covid, Bazar UMKM serta bakti sosial. 

Halaman:

Editor: Awan A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Daging Selama Ramadan di Palembang Cukup

Sabtu, 9 April 2022 | 07:32 WIB

HIMAPALI Kabupaten Kota Se-Sumsel Resmi Dilantik

Minggu, 27 Februari 2022 | 14:53 WIB

IKADI Se-Sumsel Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

Minggu, 27 Februari 2022 | 14:49 WIB

IPNU Sumsel Gelar Rapimwil di Harlah ke 68 Tahun

Minggu, 27 Februari 2022 | 14:48 WIB
X