• Selasa, 5 Juli 2022

LPMK 5 Ulu Bersama Puskesmas 4 Ulu Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Para Lansia Rt 57

- Jumat, 1 April 2022 | 18:18 WIB
Deteksi Dini Faktor Resiko Lansia digelar di Rt 57 Panca Usaha Palembang. (safrullah)
Deteksi Dini Faktor Resiko Lansia digelar di Rt 57 Panca Usaha Palembang. (safrullah)

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Puskesmas 4 bersama LPMK kelurahan 5 ulu, melaksanakan kegiatan program " Deteksi Dini Faktor Resiko Lansia" bertempat di jalan Panca Usaha Lorong Mufakat Rt 57 Rw 011 blok-D Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I Kota Palembang, merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap bulan terhadap warga di Rt-Rt dalam kota Palembang.

Warga sekitar menyambut dengan antusias kegiatan bagi lansia ini, sekitar 50 orang lansia dan 45 orang usai produktif telah dilakukan pemeriksaan dengan berbagai keluhan. Dan bagi lansia yang tidak bisa datang ke posko, tim medis juga mendatangi langsung kerumah mereka untuk melakukan pemeriksaan dan edukasi tentang pentingan menjaga kesehatan secara rutin.

Ketua LPMK kelurahan 5 Ulu Homsiah S.Pdi mengatakan, pemeriksaan kesehatan secara massal yang diselenggarakan bersama Puskesmas 4 Ulu ini, merupakan rasa peduli lembaga yang dipimpinnya untuk membantu program pemerintah kota Palembang dalam mewujudkan warganya yang sehat termasuk para lansia.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, Pajak Kendaraan Air di Sumsel Dihapuskan

" Ya, kami mendampingi tim kesehatan dari Puskesmas 4 Ulu Palembang, dalam melakukan pemeriksaan kesehatan para lansia di Rt 57 ini, apalagi saat ini kita masih dilanda wabah Covid-19 yang masih belum reda, semoga dengan adanya pemeriksaan kesehatan bagi lansia ini warga terbantu, apalagi para lansiakan sudah susah untuk mendatangi puskesmas yang memang keberadaan nya kadang agak jauh". ujar Homsiah.

Di tempat yang sama ketua Rt 57, Rusdi S.Ip, M.Si menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan di wilayahnya. Tampak puluhan warga, dari lansia hingga usia produktif datang kelokasi pemeriksaan.

" Alhamdulilah hari ini warga kami mendapat pemeriksaan oleh tim kesehatan Puskesmas 4 Ulu, semoga kedepan terus dilakukan kegiatan seperti ini, apalagi ini tidak dipungut biaya". Harap Rusdi. Jum'at (1/4/2022).

Kegiatan hari ini diselenggarakan di halaman rumah ketua Rt 57, lorong Mufakat blok-D kelurahan 5 ulu, pada pukul 08.30 WIB.

Sementara itu dalam paparannya, dr Hj Darlina, Kepala Puskesmas 4 Ulu Kota Palembang, melalui Ketua timkes Sundari Wibowo, Am.Keb. menjelaskan, "Bahwa kegiatan hari ini meliputi pengukuran tinggi badan para lansia dan penimbangan berat badan, pengukuran tensi darah, pengecekan kolestrol, gula darah, asam urat serta activity daily lipong dan mental emosional, yang termasuk dalam Program " Dekteksi Dini Faktor Resiko Lansia", dan kali ini Alhamdulilah kita laksanakan di kelurahan 5 ulu dalam lingkup Rt 57. papar Sundari Wibowo yang didampingi paramedislainnya yakni Indah,Am.Keb, Sari Sartika,skep,ners, Sukma Sari, AmAk, Niswatul Rifka, SKM. Turut hadir Lurah 5 Ulu Dewi Khodijah, ST berserta jajarannya, Utusan TNI dan Polri, Para tokoh Agama dan Masyarakat serta Muda Mudi di Rt 57. **

Halaman:

Editor: Awan A

Tags

Terkini

Stok Daging Selama Ramadan di Palembang Cukup

Sabtu, 9 April 2022 | 07:32 WIB

HIMAPALI Kabupaten Kota Se-Sumsel Resmi Dilantik

Minggu, 27 Februari 2022 | 14:53 WIB

IKADI Se-Sumsel Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

Minggu, 27 Februari 2022 | 14:49 WIB

IPNU Sumsel Gelar Rapimwil di Harlah ke 68 Tahun

Minggu, 27 Februari 2022 | 14:48 WIB
X