• Sabtu, 3 Desember 2022

Seguntang Ulu Melayu Lagu Kedua Setelah Gending Sriwijaya yang Bercerita Tentang Sejarah

- Selasa, 9 November 2021 | 21:20 WIB
IMG-20211109-WA0032
IMG-20211109-WA0032

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG - Peluncuran Lagu dan Klip Bukit Seguntang Ulu Melayu Karya Fir Azwar, di Taman Bukit Seguntang Palembang, Selasa (9/11) yang dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru di halaman Taman Bukit Seguntang, Palembang tuai banyak apresiasi.

Orang nomor satu di Sumsel yang juga Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia mengungkapkan rasa bangganya dan mengatakan bahwa sejarah melayu yang bermula dari Palembang tepatnya di Bukit Siguntang mestinya menjadi kebanggaan masyarakat dan zuriat yang perlu terus dipertahankan.

“Makanya Saya apresiasi sekali pada semua pihak yang menggagas acara peluncuran lagu dan klip ini. Kita perlu ingatkan ke zuriat bahwa kitalah asal muasal melayu sebelum Riau, Malaysia, Singapura dan lainnya,” jelas Herman Deru

Apresiasi juga datang dari Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn.

“Tadi bagus sekali , mengenai inisiatif dari wong kito kak Fir Azwar yang menciptakan Lagu dan Klip Bukit Seguntang Ulu Melayu, itu merupakan identitas daripada wong kito, Sumatera Selatan,” katanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Diprediksi Desember-Januari Puncak Musim Hujan

Sabtu, 3 September 2022 | 08:43 WIB

Terpopuler

X