PPKM Dicabut, Wagub Sumsel Ingatkan Prokes

- Selasa, 3 Januari 2023 | 09:01 WIB

 

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya mengikuti rapat koordinasi penjelasan pencabutan PPKM yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri secara virtual di Command Center Pemprov Sumsel, Senin (2/1/23) pagi. 

Usai mengikuti rakor, Wagub Mawardi Yahya menghimbau masyarakat Sumsel untuk tidak lengah dan tetap waspada meski pemerintah sudah mencabut atau menghentikan PPKM. Hal itu menurut Wagub Mawardi Yahya sesuai dengan arahan yang disampaikan Menko Maritim dan Investasi (Marves) dan Menkes RI.

Aktivitas masyarakat silakan berjalan. Tapi ada ketentuan prokes yang tetap dijaga agar ekonomi kita bisa pulih. Dan sesuai arahan Menkes tadi masyarakat dituntut kesadarannya tetap menjaga prokes. Dan RS agar tetap bersinergi dengan mitra karena ini belum sepenuhnya hilang," tegas Mawardi Yahya. 

Sementara itu Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan dalam arahannya mengatakan setelah hampir 3 tahun sejak pandemi Covid-19, pemerintah memutuskan untuk menghentikan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat. Penghentian kebijakan ini menurutnya dilakukan dengan berbagai pertimbangan di antaranya situasi pandemi Covid-19 yang terkendali, tingkat imunitas yang tinggi di masyarakat, kesiapan kapasitas kesehatan yang lebih baik dan pemulihan ekonomi yang berjalan cepat.

 

(sumber:ighumas_provsumsel)

Editor: Awan A

Terkini

PPKM Dicabut, Wagub Sumsel Ingatkan Prokes

Selasa, 3 Januari 2023 | 09:01 WIB

Aksi Nyata Petugas Ground Patrol PLN

Kamis, 15 Desember 2022 | 12:23 WIB

Diprediksi Desember-Januari Puncak Musim Hujan

Sabtu, 3 September 2022 | 08:43 WIB

Terpopuler

X