• Selasa, 6 Desember 2022

IATKI Sumsel Gelar Seminar Sekaligus Pengukuhan Pengurus Periode 2022-2027

- Kamis, 31 Maret 2022 | 19:51 WIB
IATKI Sumsel Gelar Seminar Sekaligus Pelantikan dan Pengukuhan Periode 2022-2027
IATKI Sumsel Gelar Seminar Sekaligus Pelantikan dan Pengukuhan Periode 2022-2027

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam melalui Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumsel menghadiri acara seminar energi baru terbarukan, serta pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Ikatan Ahli Teknik Ketenagalistrikan Indonesia (IATKI) wilayah Sumsel periode 2022-2027 di aula Graha Polsri, Kamis (31/3/2022).

Kegiatan ini sendiri selain dihadiri oleh pemprov Sumsel, juga dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Nasional IATKI pusat Dr Ir Djoko Darwanto, Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) sekaligus Ketua IATKI Sumsel Dr Ing Ahmad Taqwa, beserta undangan lainnya.

Dikatakan Kepala Dinas ESDM Provinsi Sumsel mengatakan, Hendriansyah, S.T.,M.Si, nanti akan banyak mengajak teman-teman di IATKI itu untuk berdiskusi menyelesaikan semua problem-problem kelistrikan di Provinsi Sumsel.

"Kita berharap provinsi Sumsel menjadi Provinsi yang memiliki kekayaan energi, memiliki masyarakat yang dapat memanfaatkan energi tersebut dan sangat dibuktikan Provinsi Sumsel ini menjadi salah satu Provinsi yang menjadi pelopor di Indonesia atas pemanfaatan energinya dan pengembangan energinya," ujarnya.

Baca Juga: Membangun Indonesia Bersama Lintasarta dalam Tranformasi Digital Inklusif

Kemudian, memang tidak mudah tetapi pihaknya menyakini bersama IATKI Sumsel bahwa ketenagalistrikan akan lebih baik dan lebih maju untuk kedepannya.

"Tentu kemitraan ini tidak mudah diucapkan, tetapi kami akan selalu membuka diri kepada semua jajaran pengurus IATKI Sumsel. Jika kami diperlukan koordinasi, kolaborasi, diperlukan kegiatan-kegiatan yang bersama dengan pemerintah, maka kita akan siap untuk bersama-sama melakukan kegiatan-kegiatan tersebut," ungkapnya.

Menurut Ketua IATKI Sumsel sekaligus Direktur Polsri Palembang Dr Ing Ahmad Taqwa, hari ini merupakan regenerasi lanjutan dari ketua ATKI Sumsel yang lama.

"Dimana kita fokus didalam membentuk dan menyiapkan profesionalisme di bidang ketenagalistrikan bersama, tentunya dengan Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MK). Dimana ini merupakan bagian untuk mewadahi dari penyiapan kelistrikan Indonesia, Tri Partied antara pemegang kebijakan, pemegang regulasi dan pelaksana," katanya.

Halaman:

Editor: Awan A

Tags

Terkini

Dampak Kenaikan BBM, Polres Musi Rawas Salurkan Bansos

Senin, 5 September 2022 | 20:35 WIB

Pawai Mobil Hias Sambut Ramadan 1443 H

Kamis, 31 Maret 2022 | 09:35 WIB

Terpopuler

X