• Kamis, 6 Oktober 2022

Tingkatkan Pelayanan, Pajak Kendaraan Air di Sumsel Dihapuskan

- Jumat, 1 April 2022 | 06:39 WIB
Pemerintah melakukan pemutihan kendaraan di atas air di Sumatera Selatan.
Pemerintah melakukan pemutihan kendaraan di atas air di Sumatera Selatan.

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Pemrov Sumsel melakukan pemutihan pajak kendaraan dan penghapusan bea balik nama kendaraan bermotor di atas air tahun 2022.

Dimana pemutihan pajak dan penghapusan bea balik nama kendaraan bermotor di atas air tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menyegerakan pemulihan ekonomi masyarakat yang selama dua tahun belakangan sempat terkontraksi akibat pandemi covid 19 serta meningkatkan pelayanan.

“Program ini tentu sangat ditunggu masyarakat khususnya para pemilik kendaraan di atas air. Inisiasi ini kita lakukan melihat kondisi di masyarakat, karena sudah dua tahun merasakan kontraksi ekonomi karena pandemi. Ini merupakan salah satu langkah kita untuk menyegegerakan pemulihan ekonomi,” kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru ketika melaunching pemutihan pajak kendaraan dan penghapusan bea balik nama kendaraan bermotor di atas air tahun 2022 di Dermaga 16 Ilir Palembang, Kamis (31/3).

Baca Juga: Membangun Indonesia Bersama Lintasarta dalam Tranformasi Digital Inklusif

Tidak hanya itu, langkah tersebut juga merupakan bukti jika pemerintah selalu siap hadir di berbagai kondisi yang dirasakan masyarakat.

Sebab itu, dia menghimbau kepada pemilik agar berupaya mengalihkan biaya pajak yang dilakukan pemutihan tersebut digunakan untuk peningkatan pelayanan dan pemeliharaan kendaraannya. Hal itu dilakukan agar para penumpang kendaraan diatas air semakin nyaman.

Tidak hanya itu, terpeliharanya kendaraan angkutan penumpang tentu akan semakin meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Menyoal masih banyaknya kecelakaan yang melibatkan kendaraan di atas air, Herman Deru menginstruksikan semua pihak harus lebih mempererat sinergitas.

Selain melaunching kegiatan tersebut, Gubernur Herman Deru juga melakukan pemasangan stiker pajak, memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat dan meninjau posko vaksinasi yang ada di lokasi dermaga.

Hadir dala kegiatan itu, Direktur Pol Airud Polda Sumsel Kombes Pol Yohanes Sismardi Widodo, Kasi Sosbud dan Kemasyarakatan Kejati Sumsel M Iqbal, Kepala PT Jasa Raharja Sumsel Abdul Haris, Dirlantas Polda Sumsel M Pratama Adhyasastra, Kacab Bank Sumsel Babel Kapten A Rivai M Fahmi.

Editor: Awan A

Tags

Terkini

Dampak Kenaikan BBM, Polres Musi Rawas Salurkan Bansos

Senin, 5 September 2022 | 20:35 WIB

Pawai Mobil Hias Sambut Ramadan 1443 H

Kamis, 31 Maret 2022 | 09:35 WIB

Terpopuler

X