• Selasa, 6 Desember 2022

Gubernur Resmikan Gelaran Pesantren Ramadan SMA dan SMK Se Sumsel

- Rabu, 13 April 2022 | 04:39 WIB
Gubernur Sumsel Hadiri Sekaligus Resmikan Pesantren Ramadhan 1443 H..
Gubernur Sumsel Hadiri Sekaligus Resmikan Pesantren Ramadhan 1443 H..

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG – Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri, membuka serta meresmikan kegiatan Pesantren Ramadhan 1443 Hijriyah/2022 Masehi untuk Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Sumsel, Selasa (12/4/2022).

Adapun tema yang diambil adalah "Melalui Pesantren Ramadhan 1443 Hijriyah/2022 Masehi menuju generasi millineal Sumsel yang religius dan berakhlakul karimah.

Yang menjadi tuan rumah pada kegiatan ini yakni SMA Negeri 5 Palembang, demikian diutarakan Herman Deru saat ditemui usai kegiatan.

Dikatakan Herman Deru, dirinya bangga sekali bahwa para guru, kepala Sekolah SMA/SMK Se Sumsel ini menyelenggarakan pesantren Ramadhan, yang tahun ini yakni 2022 tuan rumahnya adalah SMA Negeri 5 Palembang.

"Saya dengan Dewan, para pejabat di Pemprov bersama Dinas Pendidikan (Disdik) provinsi Sumsel, sengaja datang kesini untuk melihat aktifitasnya," ujarnya.

Kemudian, ini sebuah gagasan yang sangat produktif, meskipun nilai pertanggung jawaban sangat besar, baik bagi pelajarnya maupun bagi para pengajarnya.

Sebab produk dari lulusan pondok pesantren (Ponpes) meskipun kilat ini, itu di masyakarat dia akan setara dengan santriwan dan santriwati yang dihasilkan oleh ponpes lainnya.

"Jadi nilai-nilai akhlak, tentu harus lebih dibanding rata-rata yang belum pernah mengikuti," ungkapnya.

Dilanjutkannya, itu merupakan tuntutannya maksud saya dari masyarakat. Kepada para gurunya atau ustadz dan ustadzahnya, meskipun ini kilat, orang juga akan bertanya sampai mana kualitas kelulusan ini dari hasil ajaran para ustadz dan ustadzahnya.

Halaman:

Editor: Awan A

Tags

Terkini

Dampak Kenaikan BBM, Polres Musi Rawas Salurkan Bansos

Senin, 5 September 2022 | 20:35 WIB

Pawai Mobil Hias Sambut Ramadan 1443 H

Kamis, 31 Maret 2022 | 09:35 WIB

Terpopuler

X