• Selasa, 6 Desember 2022

Gubernur Sumsel Herman Deru Resmi Kukuhkan GPKAN

- Rabu, 20 Juli 2022 | 12:10 WIB

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG - Gerakan Pemberdayaan dan Kewirausahaan Sosial Nasional (GPKAN) resmi dikukuhkan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru di Dining Hall Komplek Jakabaring Sport City (JSC) Selasa (19/7/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BNN Provinsi Sumsel, Brigjen Pol. Djoko Prihadi, SH.MH, Ketua Puja Kesuma Sumsel Moyo Martoyo, Para Pimpinan BUMN/BUMD se Sumsel serta pengurus dan anggota GPKAN.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru sangat mendukung kehadiran Gerakan Pemberdayaan dan Kewirausahaan Sosial Nasional (GPKAN) di Sumsel. Iapun berharap GPKAN ini dapat segera membantu Sumsel mengatasi dampak yang telah ditimbulkan akibat pandemi Covid 19 dua tahun terakhir. 

GPKAN sebagai gerakan peduli ekonomi, kesehatan, dan berdayanya ekologi di Sumsel dapat turut membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keluar dari kemiskinan. 

"Hari ini sumsel mendapat satu teman lagi yang peduli terhadap ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan teknologi. Kita harap GPKAN ini aktif dan agresif dan saya menyambut ini dengan suka cita, agar Pemprov Sumsel lebih ringan langkahnya," ucapnya. 

Herman Deru juga mengajak pengurus GPKAN yang baru dilantik ini dapat mulai mengenal, mengedukasi dan memberi literasi teknologi kepada masyarakat karena teknologi kebutuhan yang tak bisa ditawar saat ini. 

"Seperti halnya My Pertamina, masyarakat harus mulai terbiasa dan menyesuaikan diri untuk menggunakan teknologi ini dalam kehidupan sehari-harinya. Nah GPKAN bisa mengajak masyarakat untuk bisa menerapkan ini  " ujarnya. 

Di tempat yang sama, Ketua Umum GPKAN, J. Rianthony Nata Kusuma turut menyampaikan dari kegiatan ini diharapkan semua masyarakat Sumatera Selatan bisa berdaya, mau itu berdaya ekonomi, berdaya pendidikan, berdaya kesehatan, maupun berdaya teknologi. 

"Serta diharapkan nantinya jika masyarakat sudah berdaya dapat membangun kemandirian rakyat menuju masyarakat maju dan sejahtera," tuturnya. *

Halaman:

Editor: Awan A

Tags

Terkini

Dampak Kenaikan BBM, Polres Musi Rawas Salurkan Bansos

Senin, 5 September 2022 | 20:35 WIB

Pawai Mobil Hias Sambut Ramadan 1443 H

Kamis, 31 Maret 2022 | 09:35 WIB

Terpopuler

X