Hadiri HUT Ogan Ilir, Gubernur Sumsel Berikan Hadiah Bantuan Rp100 Miliar

- Minggu, 8 Januari 2023 | 12:14 WIB

TIMESUMSEL.COM, OGAN ILIR.- Gubernur Sumsel H. Herman Deru terus berkomitmen mendukung kemajuan infrastruktur di 17 kabupaten/kota di Sumsel tak terkecuali Kabupaten Ogan Ilir (OI). Tahun 2023 ini bertepatan dengan hari jadi ke-19 Kabupaten OI, Gubernur Herman Deru memberikan hadiah berupa bantuan untuk pembangunan infrastruktur senilai Rp100 miliar.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Ogan Ilir ke-19 Tahun 2023, di Gedung DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sabtu (7/1/23) pagi.

Menurut Herman Deru, Kabupaten OI adalah daerah penyangga ibukota Provinsi karena itu sejak awal kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya (HDMY), pembangunan di OI cukup mendapat prioritas. Sehingga pandangan mata publik tidak timpang antara Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir dan  Banyuasin.

Di bawah kepemimpinan Bupati muda dan trengginas Panca Wijaya Akbar saat ini, Herman Deru optimistis kemajuan Kabupaten OI akan lebih pesat. Termasuk konektifitas infrastruktur yang menjadi salah satu target pembangunan.

Sementara itu Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar SH, mengatakan sangat gembira Gubernur Sumsel H. Herman Deru dapat hadir langsung ke Ogan Ilir di hari jadi OI ke-19. Sehingga orang nomor satu di Sumsel itu bisa melihat langsung berbagai info aktual mengenai pelaksanan pembangunan yang dilakukan Pemerintahan di Ogan Ilir.

Selama 4 tahun pemerintahan HDMY, diakuinya hampir Rp1 triliun bantuan untuk infrastruktur mengalir ke OI. Bantuan tersebut diakuinya sangat bermanfaat bagi kemajuan di OI dan dirasakan oleh masyarakat OI.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir, Anggota DPD RI Amaliah Sobli, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Bupati OI H. Ardani SH.MH, Ketua TP PKK Kabupaten OI Mikhailia Tikha Alamsjah dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel, Forkipomda OI serta sejumlah tamu undangan lainnya.*

 

sumber:ighumas_provsumsel

Halaman:

Editor: Awan A

Tags

Terkini

Dampak Kenaikan BBM, Polres Musi Rawas Salurkan Bansos

Senin, 5 September 2022 | 20:35 WIB

Pawai Mobil Hias Sambut Ramadan 1443 H

Kamis, 31 Maret 2022 | 09:35 WIB

Terpopuler

X